bb 8520 Camera Solution

Posted by tekad surohman On 23 April, 2012 1 komentar

check line A ----> C if line it no ok just make jumper A---B GOODLUCK

Semoga artikel bb 8520 Camera Solution bermanfaat bagi Anda.

Jika artikel ini bermanfaat,bagikan kepada rekan melalui:

+ komentar + 1 komentar

March 2, 2014 at 9:06 AM

Bang saya pingin tanya tentang batere lithium blackberry jadi begini ceritanya

Batere blackberry 8520 habis total dan tidak bisa dicharge via ponselnya maupun charger dekstop setelah saya cek dengan tester batere hanya keluar 2,5v konon batere lithium katanya jika habis total sebenarnya masih ada sisa didalamnya namun di protect oleh komponen yang ada didalam batere (ori) sehingga listrik tidak bisa masuk tidak bisa keluar terbukti saat saya suntik pake PS dari 5v-8v tetep kagak mau masuk listriknya

Dan saya iseng2 buka stiker indikator warna putih dan disitu terdapat 2 lobang yang saya ketahui lobang kiri (+) kanan (-) pas saya ukur hasilnya keluar kurang lebih 3,7v nah saya cek kembali dari pin konektor batere yang (+) ke lobang 2 itu yang (-) dan hasilnya juga sama yaitu 3,7v langsung saja saya berpikir charge dari pin konektor (+) dan ke lobang no.2 (-) dan hasilnya wow listrik masuk sekitar 15 menit saya cabut-cabutin kabelnya juga lepasin solderan di lobang no.2 dan saya cek kembali dengan tester dari pin konektor (+) ke pin konektor (-) dan sekarang sudah tidak 2,5v lagi tetapi sudah normal 3,7v dan saya coba tes pakai charger dekstop dan kali ini batere mau di isi senang sekali rasanya batere ORI saya normal lagi.

TETAPI

Nah ini dia masalah yang sebenarnya saya ingin tanyakan sekarang ini batere jadi suka tiba2 kehilangan output sama sekali benar2 tidak keluar bisa dipancing lagi dengan power suply hanya dengan pancing charge 1 detik saja dan dites keluar lagi 3,7 jadi sekarang saya capek lelah melihat ponsel saya tiba2 mati mending kalau cabut pasang batere bisa restart lagi nah ini mesti dipancing pake power suplay,,sekarang sih saya sudah beli batere baru tapi bagi saya yang senang hobi masalah service2 apalagi ponsel nggak gitu aja nyerah beli baru anggap saja saya gagal belajar.

Nah bang jadi pertanyaan saya apakah itu batere bisa dinormalkan kembali atau sudah tidak bisa lagi mengingat batere itu original dan umurnya belum 1 tahun karna baru beli juga saya belum percaya kalau batere ini alm. mohon pencerahannya bang?

Terimakasih cacankenzie atas Komentarnya di bb 8520 Camera Solution

Post a Comment