Google Bakal Hilangkan Situs Penyedia Konten Bajakan


Google Bakal Hilangkan Situs Penyedia Konten Bajakan

Seiring penerapan algoritma Google yang baru, mulai minggu depan Google secara bertahap bakal menghilangkan situs-situs penyedia konten bajakan dari laman pencarian. Adapun yang termasuk dalam bidikan Google adalah jenis situs penyedia software bajakan, download film hingga download lagu-lagu.

Kebijakan ini dikeluarkan setelah Google banyak menerima komplain seputar pelanggaran hak cipta dan kekayaan intelektual. Selain itu, kedepannya Google memang berharap besar bisa membantu seluruh pengguna mesin pencari agar bisa menemukan konten yang benar-benar legal dan terjamin keamanannya, sehingga nantinya tidak merugikan banyak pihak.

Sementara ini, Google hanya akan memberikan sanksi pada situs yang telah dilaporkan oleh pemilik hak cipta atau pengembang secara langsung melalui form yang sudah disediakan khusus oleh Google, melalui Google Removal Requests.

Jika melihat deretan daftar situs-situs yang memperoleh laporan terbanyak, sepertinya ada beberapa situs yang sudah tidak asing lagi bagi kita, seperti website file sharing 4shared.com atau filestube.com, situs download lagu beemp3.com, sampai situs download torrent extratorrent.com.

Untuk melihat situs apa saja yang sudah mendapat laporan terbanyak dan mungkin bakal tersapu oleh Google, silahkan buka tautan ini Google Transparency Report (Specified Domains).

Sumber: http://parkirgratis.com/google-bakal-tumpas-situs-penyedia-konten-bajakan

Comments